3 Panduan Blepharoplasty Dalam Operasi Kelopak Mata Ganda

3 Panduan Blepharoplasty Dalam Operasi Kelopak Mata Ganda. Pahami terlebih dahulu panduan cara operasi Blepharoplasty dalam bidang kelopak mata ganda memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah tepat memilih prosedur. Setiap prosedur pastinya berdasarkan beberapa pertimbangan mendasar. Dengan prosedur yang tepat, harapan memiliki mata indah dan lebih ekspresif bisa terwujud sempurna.

Dengan mengetahui jenis tindakan yang diambil, membantu pasien melakukan perawatan yang baik pasca operasi. Ingatlah jika mata merupakan aset berharga, sehingga saat memutuskan melakukan operasi kelopak mata ganda wajib tahu segala informasi secara mendetail.

Seputar Panduan Cara Operasi di Bidang Blepharoplasty

Bagi sebagian besar orang, mata indah identik dengan bentuk mata yang besar dan bulat. Bila digambarkan seperti mata boneka. Hanya saja, tidak semua orang beruntung memilikinya. Misalkan saja mata orang Asia yang khas dengan bentuk kecil dan segaris, sehingga terkesan sipit. Memang ada cara instan untuk membuat tampilan mata terlihat besar. Namun, harus melakukannya secara berulang. Misalkan saja bermain dengan kombinasi warna-warna eyeshadow atau mengaplikasikan eyeliner.

Bagi yang tidak mau ribet, bisa menjalani sebuah treatment kecantikan tanpa pengulangan. Artinya, cukup sekali seumur hidup. Memiliki mata besar dengan bentuk kelopak mata bak almond bisa diperoleh melalui metode operasi kelopak mata ganda. Dalam dunia operasi kosmetik bernama Blepharoplasty. Hampir setiap orang Korea sudah menjalani treatment tersebut. Tujuannya untuk menambah kepercayaan diri.

3 Panduan Blepharoplasty Dalam Operasi Kelopak Mata Ganda. Blepharoplasty merupakan prosedur penambahan lipatan mata pada mata yang tak memiliki lipatan, sehingga bola mata terkesan kurang menonjol. Treatment yang lebih populer di kalangan orang-orang Asia ini tidak hanya untuk kaum wanita saja. Kaum laki-laki pun ingin mata mereka terlihat lebih fresh dan bersinar. Operasi pembuatan kelopak mata ganda ini membantu menciptakan lipatan pada bagian kelopak, tepat berada antara bulu mata dan alis. Meskipun sengaja dibuat, tetapi terlihat alami.

3 Panduan Blepharoplasty Dalam Pengoprasian Kelopak Mata Ganda


3 Jenis Prosedur Blepharoplasty

Kelopak mata mengendur membuat penampilan terlihat tidak maksimal. Banyak yang mengalami keluhan ini. Operasi kelopak mata ganda memiliki 3 prosedur utama. Setiap prosedur menawarkan keunggulan tersendiri.

Blepharoplasty dengan Sayatan Penuh

Sesuai namanya, prosedur operasi kelopak mata ganda dengan sayatan penuh berarti membuat garis sayatan sepanjang kelopak mata bagian atas. Prosedur ini tepat bagi pemilik kelopak mata berlemak tebal dan mata monolid parah. Dengan prosedur operasi ini, memungkinkan pasien memiliki kelopak mata ganda lipat ke dalam. Setelah membuat dan menorehkan garis sayatan, tahap selanjutnya adalah membuang lemak, otot, dan kulit yang tidak perlu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bentuk mata tampak lebih jelas dan nyata. Kabar baiknya, prosedur ini tepat untuk semua jenis kelopak mata. Panduan cara operasi dalam bidang kelopak mata ganda metode sayatan merupakan metode paling efektif untuk pembuatan kelopak mata secara permanen. Hal ini terbukti dari minat tinggi masyarakat. Bagi yang pernah melakukannya, mengakui bahwa hasil operasi terjamin dan alami.

Keunggulan dari Blepharoplasty dengan sayatan penuh adalah:

  • Menghilangkan lemak berlebih, otot, dan kulit yang sudah tidak terpakai lagi.
  • Hasil kelopak mata ganda terlihat natural, sehingga lebih cantik.
  • Hasil terjamin dan sifatnya permanen.

Hanya saja, penting mendapatkan penanganan dari ahlinya. Hal ini karena metode sayatan bisa meninggalkan jaringan parut. Bahkan pada beberapa kasus membentuk mata sosis. Pasca operasi, biasanya akan timbul memar dan bengkak setidaknya sampai 3 minggu. Meskipun terbentuk jaringan parut, tetapi bekas luka bisa memudar seiring berjalannya waktu.

Siapa yang bisa memilih opsi operasi sayatan penuh? Mereka yang mengalami keluhan:

  • Kelopak mata tidak seimbang.
  • Kelopak mata berlemak dan cukup tebal.
  • Lipatan kelopak mata tidak terdefinisi.
  • Kelopak mata kendur.
  • Kelopak mata mengantuk atau murung.
  • Lipatan kelopak mata ganda. 

Blepharoplasty dengan Sayatan Parsial

Operasi kelopak mata ganda dengan sayatan parsial hanya membantu mengangkat lemak yang tidak perlu. Jadi, tepat bagi pasien yang kelopak mata bagian atasnya memiliki kulit dan jaringan yang sedikit jumlahnya. Peminatnya kebanyakan masih ingin mempertahankan penampilan etnisnya. Dalam penerapannya, pasien hanya akan mendapatkan sayatan kecil saja. Jadi, tidak membuang kulit dan otot. Namun, tindakan ini sudah bisa memberikan kesan lipatan kelopak mata yang indah dan terlihat alami.

Prosedur ini juga menjadi pilihan bagi mereka yang takut akan kemunculan jaringan parut di bekas sayatan. Pasien bisa memilih prosedur sayatan parsial jika bentuk kelopak mata tidak terlalu kendur dan kelopak mata tidak terlalu gemuk. Adapun manfaat operasi kelopak mata ganda parsial memiliki kelebihan berupa meminimalkan terbentuknya jaringan parut, efektif menghilangkan lemak berlebih, hasil kelopak mata terlihat natural, hasilnya memuaskan, dan bersifat permanen.

Sayatan pada kelopak mata tentu meninggalkan bekas. Namun, potensi jaringan parut yang terbentuk relatif sedikit, bahkan tidak terlalu jelas. Seiring berjalannya waktu bisa memudar.

Blepharoplasty Non Insisi

Operasi kelopak mata ganda berikutnya adalah tanpa sayatan atau Blepharoplasty non insisi atau metode jahit terkubur. Prosedur invasif ini fokus membuat lipatan kelopak mata secara alami dengan bantuan jahitan kecil untuk mengikat kulit sepanjang lipatan mata. Orang dengan kelopak mata tipis bisa memilih prosedur operasi non insisi. Faktanya, mengikat kelopak mata yang terlalu tebal cukup sulit. Kemungkinan besar hasil kelopak mata justru terkesan menurun.

Keunggulan prosedur operasi insisi adalah sama sekali tidak menciptakan jaringan parut, pembengkakan relatif sedikit, sehingga waktu pemulihan hanya dalam hitungan hari. Panduan cara melakukan operasi insisi adalah membuat lubang-lubang kecil di sepanjang garis kelopak mata. Selanjutnya adalah memasukkan benang ke dalam lubang-lubang mikro tadi, kemudian menjahitnya.

Sudah tahu cara apa saja panduan operasi Blepharoplasty dalam bidang kelopak mata ganda? Pastikan mendapatkan pelayanan dari sang ahli mengingat mata adalah organ sensitif. Tujuannya agar terhindar dari kesalahan-kesalahan fatal di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *