Ketahui Cara Operasi dalam Bidang Kelopak Mata Ganda

Ketahui Cara Operasi dalam Bidang Kelopak Mata Ganda. Prosedur dan cara operasi dalam bidang kelopak mata ganda yang perlu diketahui. Pasalnya operasi mata ganda sendiri mempunyai beberapa teknik. Salah satunya yaitu operasi kelopak mata ganda dengan sayatan parsial.

Operasi ini melibatkan pembuatan sayatan kecil yang ada di kelopak mata. Tujuannya sendiri untuk menghilangkan kelebihan jaringan adiposa serta jaringan otot yang sudah kendur. Otot-otot tersebut lalu dikencangkan serta dijahit untuk membuat lipatan baru.

Ketahui Cara Operasi dalam Bidang Kelopak Mata Ganda. Keuntungan menggunakan produk prosedur ini yaitu meminimalisir jaringan paruh serta ketidaknyamanan prosedur selama dan setelah perawatan. Pada umumnya, operasi kelopak mata ganda ini dilakukan di Asia.

Ketahui Cara Operasi dalam Bidang Kelopak Mata Ganda

Prosedur Cara Operasi dalam Bidang Kelopak Mata Ganda

Sayatan parsial atau blepharoplasty disebut juga dengan invasif minimal cocok bagi pasien yang mempunyai sedikit kulit serta jaringan pada kelopak mata pada bagian atas. Hal ini memungkinkan sebagai kompromi yang baik untuk orang-orang yang akan mempertahankan penampilan etnisnya. Khususnya pada operasi kelopak mata di Asia, sebab pasien bisa memilih sayatan kecil saja untuk memberikan kesan lipatan kelopak mata. Berikut ini, panduan cara operasi dalam bidang kelopak mata menggunakan sayatan parsial.

Adanya prosedur cara operasi dalam bidang kelopak mata ganda khusus membutuhkan pendekatan yang tidak sama. Apabila prosedur yang Anda lakukan merupakan operasi kelopak mata ganda dengan sayatan, maka berikut ini yang perlu dipersiapkan.

1. Kelopak mata ada bagian atas akan diukur tetap ditandai dengan pena.
2. Setelah itu, sayatan akan dibuat pada area yang sudah mendapatkan tanda.
3. Bagian lemak serta otot akan dihilangkan guna memberikan ruang untuk lipatan.
4. Sayatan akan ditutup menggunakan bantuan jahitan, yang mana nantinya akan dilepas setelah kurang lebihnya satu minggu.

Pemulihan

Setelah melaksanakan panduan cara operasi dalam kelopak mata ganda, maka akan adanya pemulihan. Pasca operasi, dokter bedah akan memberikan instruksi untuk pasiennya guna menggunakan obat tetes mata serta mengoleskan salep yang sudah diresepkan. Dalam hal ini juga sesuai dengan prosedurnya, pasien juga membutuhkan lepasan jahitan dalam 3 atau 4 hari.

Sering juga terjadi pembengkakan ringan serta perubahan warna selama beberapa hari pertama. Untuk meminimalisir hal tersebut maka beberapa hal ini bisa dilakukan.

1. Mengoleskan kompres es atau kompres dingin. Contohnya kain kasa yang sudah dicelupkan ke air es serta diperas.
2. Usahakan kepala tetap tegak serta tinggi.
3. Menghindari kegiatan berat serta angkat berat.
4. Menjauhi terkena sinar matahari.
5. Menghindari pemakaian alkohol.
6. Setelah operasi, pasien dapat mandi serta mencuci rambut bahkan juga mencuci muka.
7. Selang beberapa hari baru bisa pasien melanjutkan kegiatan normal seperti biasanya.

Manfaat Melakukan Operasi Kelopak Mata Ganda

Perlu diketahui bahwa operasi kelopak mata ganda merupakan prosedur kosmetik yang mampu menyempurnakan tampilan lipatan kelopak mata. Dalam hal ini tentu berguna bagi pasien yang tidak mempunyai lipatan kelopak mata bagian atasnya. Berikut ini, terdapat beberapa manfaat dan panduan cara operasi dalam bidang kelopak mata ganda.

1. Membuat mata terlihat lebih menonjol serta lebih besar.
2. Mampu memberikan bentuk mata yang terlihat lebih tegas sehingga riasan akan mudah diaplikasikan.
3. Menciptakan tampilan lipatan pada bagian atas mata mampu menciptakan keseimbangan serta keselarasan yang lebih baik terhadap wajah. Khususnya bila ada ketidakseimbangan pada lipatan kelopak mata bagian atas.
4. Menyingkirkan tampilan bengkak sebagai ciri khas mata monolid.

Tidak hanya manfaat tersebut, operasi dalam bidang kelopak mata ganda juga bisa memberikan peluang untuk mengatasi serta memperbaiki keadaan mata lainnya. Antara lain seperti kelopak mata yang terkulai serta bulu mata tumbuh ke dalam.

Kategori yang Baik untuk Melakukan Operasi Kelopak Mata Ganda Sayatan Parsial

Jika ingin melakukan panduan cara operasi dalam bidang kelopak mata ganda menggunakan sayatan parsial, maka pasien harus memenuhi kriteria keadaan berikut ini.

1. Pertama pasien yang ingin jaringan bengkak minimal setelah prosedur.
2. Penderita yang matanya bengkak setiap pagi disebabkan kelebihan lemak pada kelopak mata.
3. Pasien yang kelopak mata gandanya kendur setelah prosedur non sayatan.
4. Pasien yang ingin pemulihan cepat setelah prosedur.
5. Berikutnya pasien yang ingin menghilangkan kelebihan lemak serta otot pada kelopak mata.
6. Terakhir, pasien yang tidak munculnya jaringan parut ketika sayatan kulit.

Melakukan Operasi Kelopak Mata Ganda

Seringkali seseorang yang mempunyai mata ganda tidak percaya diri. Untuk itu, seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, adanya banyak cara yang bisa digunakan untuk merubah penampilan. Begitupun salah satunya melakukan operasi kelopak mata ganda.

Operasi kelopak mata ganda atau dikenal juga dengan blepharoplasty mempunyai prosedur dengan tujuan guna menambahkan lipatan mata yang terlihat alami, yang mana sebelumnya tidak ada. Apabila kelopak mata tidak memiliki lipatan yang menonjolkan bola mata, maka sering juga disebut dengan monolid.

Sebagian besar orang yang merasa lipatan pada kelopak mata bagian atas membuat matanya tampak lebih menonjol. Biasanya yang mengalami monolid lebih besar yaitu kalangan pasien Asia.

Itu artinya, lipatan mata seorang aslinya kurang menonjol daripada etnis lain. Kendati demikian, operasi kelopak mata ganda sering juga disebut dengan Asian blepharoplasty atau operasi kelopak mata Korea.

Dalam menjalankan prosedur operasi dalam bidang kelopak mata ganda menggunakan sayatan parsial membuat pasien bisa mengubah monolidnya. Sedangkan lainnya kemungkinan hal itu untuk membuat mata terlalu signifikan.

Setelah melakukan operasi kelopak mata ganda, pasien tidak boleh tampak terkejut, mengubah mata bentuk asli, serta tidak tampak jelas bahwa mereka menjalin operasi plastik.

Tentunya untuk menjalankan panduan cara operasi dalam bidang kelopak mata ganda menggunakan sayatan parsial harus melakukan diskusi terlebih dahulu dengan ahli bedah plastik wajah. Dalam hal ini pula, pasien bisa memilih dokter bedah plastik wajah yang sudah profesional serta mempunyai klinik kecantikan yang terpercaya. Hal ini akan membantu pasien untuk melakukan operasi kelopak mata dengan aman dan minim risiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *