Panduan Cara Operasi Dalam Bidang Kelopak Mata Ganda

Panduan Cara Operasi Dalam Bidang Kelopak Mata Ganda merupakan salah satu tindakan operasi kecantikan untuk menciptakan kelopak mata atas ganda. Setiap orang memang ada yang memiliki kelopak mata alami tunggal maupun ganda. Kelopak mata tunggal maupun ganda tersebut tentunya bisa memberikan tampilan tersendiri untuk bagian mata pemiliknya.

Kelopak mata tunggal sendiri sering membuat mata menjadi terlihat lebih kecil. Karena itu banyak orang yang ingin memiliki kelopak mata ganda agar membuat mata mereka terlihat lebih besar, cerah, dan pastinya meningkatkan keindahan area mata. Keinginan tersebut pun bisa terwujud dengan mudah melalui operasi kelopak mata ganda.

Panduan Cara Operasi Dalam Bidang Kelopak Mata Ganda sendiri setidaknya terbagi menjadi 2 tipe utama yaitu tanpa sayatan atau jahitan dan juga dengan sayatan. Pasien bisa memilih menggunakan tipe atau metode mana yang paling sesuai dengan kondisi kelopak mata mereka sendiri. Sebab kedua jenis operasi tersebut memang untuk dua kondisi kelopak mata yang berbeda.

Panduan Cara Operasi Dalam Bidang Kelopak Mata Ganda

Operasi dalam Bidang Kelopak Mata Ganda Tanpa Sayatan

Metode operasi tanpa sayatan bisa digunakan untuk pasien yang memiliki kelopak mata atas dengan kelebihan kulit atau kelebihan lemak. Sedangkan metode operasi dengan sayatan akan cocok untuk pasien yang memiliki kelopak mata kelebihan kulit sehingga perlu prosedur pengangkatan kulit demi mendapatkan hasil maksimal.

Kondisi kelebihan kulit pada kelopak mata atas sendiri bisa terjadi pada banyak orang baik itu orang tua maupun muda. Jika dalam operasi tidak mengangkat kelebihan kulit tersebut maka dampaknya hasil lipatan kelopak mata buatan menjadi terlalu kecil dan bisa mengendur. Karena itulah operasi sayatan sangat tepat untuk pasien ini.

Dari kedua jenis operasi kelopak mata ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai operasi tanpa sayatan. Kita akan membahas tentang teknik atau prosedur operasinya, kelebihan, hingga kekurangan dari metode operasi dalam bidang kelopak mata ganda satu ini. Bagi yang tertarik dengan operasi ini pastikan menyimaknya hingga tuntas.

Teknik atau Prosedur Operasi Tanpa Sayatan

Teknik operasi kelopak mata tanpa sayatan ini sebenarnya bukan hal yang baru karena sudah ada sejak 20-an tahun lalu. Metode ini pun cukup populer karena menawarkan berbagai kelebihan sehingga membuat banyak orang tertarik menggunakannya. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki kelebihan kulit di kelopak mata.

Prosedur operasi tanpa sayatan ini pun cukup simpel dan sederhana. Prosedur pertama yaitu dengan membuat garis kelopak mata terlebih dahulu berdasarkan rasio estetika maupun preferensi individu pasien. Kemudian sebelum operasi mulai, tentunya pasien akan dibius terlebih dahulu agar pasien tidak merasakan nyeri saat operasi.

Setelah itu, barulah dokter operasi dalam bidang kelopak mata ganda bisa memulai operasi dengan membuat lubang tusukan kecil pada sepanjang garis kelopak mata yang sebelumnya telah dibuat. Jika kelopak mata memiliki lemak berlebih, maka dokter akan mengeluarkan lemak terlebih dahulu melalui salah satu lubang kecil yang telah dibuat.

Setelah itu, barulah dokter akan memasang jahitan dengan benang kecil pada lubang kelopak mata untuk membentuk kelopak mata di bagian dalam dan luar. Pola dan jumlah jahitannya sendiri cukup beragam. Semakin banyak jahitan yang dilewatkan dari kulit ke lapisan kelopak mata lebih dalam, maka lipatan kelopak mata ganda akan semakin kuat.

Kelebihan Operasi Tanpa Sayatan

Operasi dalam bidang kelopak mata ganda tanpa sayatan ini menawarkan beberapa kelebihan tersendiri yang pastinya cukup menguntungkan bagi pasien. Berbagai kelebihan tersebut pula yang membuat banyak orang tertarik dan ingin menggunakan metode operasi ini. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  1. Waktu Operasi Lebih Singkat
    Prosedur operasi membuat kelopak mata ganda dengan metode tanpa sayatan hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat yaitu sekitar 15 hingga 20 menit saja. Berbeda dengan operasi menggunakan metode sayatan yang membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam. Sebab dalam operasi tersebut perlu tindakan tambahan sayatan kulit.
  2. Tidak Meninggalkan Bekas Luka
    Karena tidak menggunakan sayatan, operasi dalam bidang kelopak mata ganda ini tidak akan meninggalkan bekas luka pada kelopak mata. Hal tersebut tentunya cukup menguntungkan terutama untuk penampilan wajah. Sebab pasien tidak perlu khawatir dengan adanya bekas luka setelah operasi yang pastinya bisa mengganggu penampilan.
  3. Penyembuhan Lebih Cepat
    Kelebihan lainnya dari metode operasi tanpa sayatan ini yaitu proses penyembuhan atau pemulihannya yang terbilang lebih cepat. Setelah operasi kelopak mata mungkin akan terlihat bengkak, namun hal tersebut akan sembuh seiring dengan berjalanya waktu. Hasil operasi membuat kelopak mata ganda pun akan terlihat lebih cepat.
  4. Hasil Terlihat Alami
    Kebanyakan orang tidak ingin terlihat melakukan operasi dalam bidang kelopak mata ganda meskipun mereka memang melakukannya. Nah, dengan metode operasi tanpa sayatan maka kelopak mata ganda akan terlihat lebih alami. Karena itu operasi ini akan cocok untuk pasien yang tidak ingin terlihat melakukan operasi kelopak mata.

    Kekurangannya

    Cara operasi dalam bidang kelopak mata ganda ini akan cocok pasien yang tidak kelebihan kulit kelopak mata, pasien yang ingin waktu penyembuhan lebih cepat, menginginkan kelopak mata yang terlihat alami, dan tidak ingin membuat sayatan pada kelopak mata. Dengan operasi ini maka mata akan terlihat lebih lebar dan pastinya cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *